Sunday, September 23, 2018

Produk Muslim Berkualitas

πŸ•Œ Ketika Rasulullah Shallallahu’alaihi Wassallam telah berhijrah ke Madinah maka yang pertama kali dibangun pada saat itu adalah masjid, yang pada saat itu selain menjadi pusat/tempat beribadah juga menjadi pusat gerakan dan perjuangan ekonomi umat.

πŸ’°Melihat fakta bahwa sumber-sumber ekonomi utamanya pasar-pasar dikuasai oleh orang-orang Yahudi, maka Rasulullah Shallallahu’alaihi Wassallam memerintahkan sahabat *Abdurrahman bin Auf untuk mendesign membuat strategi agar sumber-sumber ekonomi yg dikuasai oleh orang-orang Yahudi itu berpindah ke tangan kaum Muslimin.*

⚖ Pada saat itu sahabat Abdurrahman bin Auf mendirikan pasar yg dikelola dan dikuasai sepenuhnya oleh kaum Muslimin yg disebut “Suqul Anshar”, karena kegiatan ekonomi umat yang telah mulai bergerak dan berkembang di masjid dirasa bisa mengganggu ketenangan dalam beribadah. Di mana di dalam pasar itu tidak ada riba, keadilan ditegakkan (timbangan ditepati), mengedepankan transparasi (keterbukaan, tidak ada sedikitpun unsur (tipu-menipu) dan kepada seluruh umat Islam diwajibkan untuk melakukan aktifitas ekonominya kepada sesama Muslim.

πŸ’« Bahkan di dalam perkembangannya Suqul Anshar tidak hanya diminati oleh kaum Muslimin tetapi juga masyarakat non Muslim, karena adanya berbagai macam keunggulan dan kelebihan yang ada dalam Suqul Anshar.

🌻 Ke depan tentu tidak bisa dipungkiri lagi bagi siapapun baik itu keluarga, kelompok masyarakat, atau bahkan Negara yang mampu menjaga dan menegakkan ketahanan pangannya akan menjadi masyarakat dan Negara yg mampu menjaga kedaulatannya sekaligus mampu menjaga martabat dan kehormatannya.

Sumber :
πŸ“œDrh. Zainul Muslimin
Waket Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sidoarjo
🌏 m.hidayatullah.com

πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ

🌱 HNI HPAI didirikan bukan hanya untuk meraih keuntungan pribadi semata, namun berpikir bagaimana ekonomi bisa dikuasai oleh umat muslim demi terciptanya kejayaan islam.

πŸ”— Mari kita contoh perjuangan Rasulullah dan para sahabat. Alihkan belanja harian kita ke produk muslim berkualitas HNI HPAI.

πŸ—‘ Bila produk yang kita butuhkan belum tersedia di HNI HPAI, maka carilah di pedagang muslim terlebih dahulu. Dan jika tidak menemukan, maka membeli produk non muslim menjadi pilihan terakhir.

πŸ‘₯ HNI HPAI juga telah membuka kesempatan untuk UKM yang ingin bekerja sama membangun pasar muslim melalui hni.id.

🌴Wujudkan pembangunan ekonomi Islam di bumi pertiwi.🏭

☎  Pndaftaran agen / Member diskon dan konsultasi
Silahkan hubungi

1. Galih http://wa.me/6281227851651 ( Purwokerto )

2. Jimmy http://wa.me/6285747910616 ( Rawalo )

3. Efa http://wa.me/6285226762992 ( Pekalongan)

4. Henrik http://wa.me/6281229443034  ( Cilacap )

5. Galang http://wa.me/6282226361415 ( Sokaraja )

Group Whatsapp Halal Mart HNI HPAI

Terimakasih

0 comments:

Post a Comment